Ada Badai Pasir Terjang Lereng Bromo, BPBD Tak Dapat Laporan

596

Pasuruan (Wartabromo.com) – Badai pasir dikabarkan melanda beberapa wilayah Lereng Bromo di Kabupaten Pasuruan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan mengaku belum mendapat laporan.

“Waduh, saya gak tau, belum dapat laporan kepastian, yang tau temen-temen yang di atas,” ujar Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Senin (21/10/2019).

Pria yang akrab disapa Bakti itu menjelaskan, BPBD tidak memonitor hingga ke area Bromo. Ia juga mengatakan belum mendapat laporan resmi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Gunung Bromo.

Meski begitu, Bakti membenarkan adanya angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan. Antara lain, Kecamatan Tosari, Puspo, Lumbang, dan Tutur.

Berdasarkan catatan BPBD, puluhan rumah rusak kategori sedang hingga berat akibat kejadian ini. Angin kencang tersebut dipastikan tak menelan korban jiwa.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, badai pasir terjadi di wilayah Lereng Bromo. Badai yang dikenal sebagai bledhuk Tengger itu dilaporkan terjadi sejak Minggu siang. (bel/may)