Ditinggal Arsal, Begini Nasib Tim Cobra

4494
Tim Cobra

Lumajang (WartaBromo.com) – Selama setahun memimpin Lumajang, AKBP Arsal Sahban membentuk Tim khusus menangani kriminalitas di Lumajang. Ia menamainya Tim Cobra.

Saat awal menjabat, Arsal mengungkap ada 3 hal yang menjadi fokus permasalahan di Lumajang. Yakni kasus begal, maling sapi dan persoalan tambang pasir.

Fokus ini lah yang ditangani oleh Tim Cobra Polres Lumajang. Tim yang digagas Arsal ini dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran.

Pada 21 Oktober kemarin, Polri kembali melakukan perombakan di tubuh kepolisian. Arsal menjadi salah satu yang mendapat promosi, menjadi Wakapolres Bogor Kota.

Lalu, Bagaimanan nasib Tim Cobra tanpa Arsal?
Pria dengan 2 melati di pundak itu mengaku telah melakukan komunikasi dengan AKBP Adewira Negara Siregar, calon penggantinya.

“Insya Allah lanjut. Kapolres baru sudah telepon saya dan komitmen akan melanjutkan tim Cobra,” tegas Arsal kepada wartabromo.com.

Baca juga : Arsal, Kapolres Lumajang Pindah Tugas

Sekadar informasi, meski surat promosi sudah dikantongi, prosesi serah terima jabatan belum dilakukan. AKBP Arsal Sahban bakal menjadi Wakapolres Bogor Kota. Sementara pucuk pimpinan Polres Lumajang akan dijabat oleh AKBP Adewira Negara Siregar, yang saat ini menjabat Kapolres Blitar Kota.

“Tapi kami masih nunggu sertijab di Polda dulu. Mungkin masih 2 minggu ke depan,” tandasnya. (may/ono)