Angkut Bensin, Minibus Terbakar di Jalan Raya Paiton

2340

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah minibus terbakar di Jalan Raya Sumber Anyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu, 26 Oktober 2019. Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik mobil dan menyambar bensin yang diangkut.

Sabtu siang, pengguna jalan di pertigaan Sumber Anyar dikejutkan dengan terbakarnya mobil dengan nopol N 1973 YF. Minibus ini dikemudikan oleh Nur Hasan, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Beruntung si pemilik sempat menyelamatkan diri sebelum api membesar dan melalap minibus.

“Nggak tahu awalnya seperti apa, saat melintas api sudah besar. Yang saya dengar dari orang-orang, kalau mobil itu muat bensin karena baru saja pulang dari pom. Mungkin karena korsleting arus kelistrikan atau karena rokok nggak tahu juga,” kata Mistahar.

Warga hanya diam saja ketika api menghanguslan mobil tersebut. Asap pekat hitam membuat warga ketakutan dan menjauh dari lokasi. Hingga kemudian 1 unit mobil Damkar milik Pemkab Probolinggo berjibaku menjinakkan api. Akan tetapi, kobakaran api tetap menghanguskan seluruh bodi kendaraan.

Nur Hasan yang mengalami lecet-lecet trauma dengan kejadian yang menimpanya. Perisitwa kebakaran kendaraan ini telah ditangani Polsek Paiton.

“Pengemudi sudah kami bawa ke Puskesmas Paiton, karena luka lecet saat menyelamatkan diri. Kami masih menyelidiki peristiwa ini,” kata Kanit Sabhara Polsek Paiton, Aipda Andik Kurniawan. (cho/saw)