Incar Pelayanan Cepat, Warga Serbu Kenduren Mas di Pandaan

758
Ribuan warga penuhi stand pelayanan di Kenduren Mas. Foto : Akhmad Romadoni.

Pandaan (wartabromo.com) –  Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (Kenduren Mas) membuat warga di Kecamatan Pandaan bergembira. Pasalnya, pelayanan yang diberikan cepat dan langsung jadi.

Ita Purwati, warga Desa Kemiri, Kecamatan Pandaan mengaku senang dengan adanya program seperti Kenduren Mas ini. Ia merasa terbantu karena tidak perlu jauh-jauh mengurus keperluan kependudukan

“Dari jam 07.00 WiB, kroscek data jam 08.00 WIB dan sekarang sudah selesai akte saya,” ujar Ita kepada wartabromo.com.

Kebahagian dari ribuan warga tampak lebih hidup dengan antusias dan cepat tanggapnya pelayanan di Lapangan Kutorejo itu.

Ada beberapa stand yang selalu ramai diserbu warga. Seperti Dispenduk Capil dengan pelayanan KTP, KK maupun Akte Kelahiran. Lalu Dinas Sosial dengan PKH dan KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Meski begitu, 12 pelayanan lain juga terlihat tak sepi warga. Mereka memanfaatkan kesempatan mendapatkan pelayanan dengan mudah.

Warga Pandaan memeriksaan kesehatan kucing di stand Kenduren Mas. Akhmad Romadoni.

Senada, Suwito Adi, Camat Pandaan memantau jika warganya sangat antusias dengan program kenduren mas. Karena sejak pagi hingga siang warga tetep semangat mengantri untuk menyelesaikan segala urusannya.

“Saya merasa bahagia dan syukur alhamdulillah dengan antusias warga Pandaan,” ucap Suwito.

Untuk menghibur warga, Pemkab menghadirkan musisi lokal asli Pandaan yakni Yoyog Fals. Panas terik pun tak dirasakan warga dengan nyanyian yang dibawakan Iwan Fals KW ini. (don/**)