Ini Kronologi Truk Terguling di Ngembal hingga Tewaskan Pemotor

3156

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengendara motor tewas tertimbun batu sebuah truk yang terguling di di jalan raya Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat (1/11/2019). Korban, sebelumnya tertabrak dari belakang hingga kemudian tewas tertimbun batu.

Informasi data kepolisian, peristiwa itu tepatnya terjadi di jalan kabupaten jurusan Tutur-Purwosari, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pengemudi yang tidak dicatatkan namanya itu mengendarai dump truk bernopol S-9439-NC, mengangkut batu kali dari arah timur ke barat.

Tapi, saat berada di jalanan menurun itu, laju dump truk tak bisa dikendalikan, hingga meluncur cukup kencang.

Apesnya, di depan truk terdapat motor melaju pelan ke arah yang sama. Motor ini, sepertinya tak menyadari ada bahaya mengancam dari belakang, sementara pengemudi truk nampaknya juga kesulitan, lantaran kehilangan kendali.

Karuan saja motor Honda Astrea Grand Nopol L-6100-HK, yang dikendarai Kamsul (60) itu ditabraknya. Kamsul, tak luput menjadi korban celaka, turut kena tabrak bahkan terseret truk bersama motornya.

Dump truk kemudian terguling ke kiri, setelah sempat menyerempet tiga pohon mangga dan satu pohon palem yang tumbuh di pinggir jalan itu.

Batu yang diangkut dalam bak truk tentu saja tumpah dan memenuhi jalanan.

Nahasnya, Kamsul, warga Dusun Ledok RT01 RW04, Desa Ngembal Kecamatan Tutur itu tak tertolong. Ia langsung tewas dengan kondisi tubuh tak terbentuk, sekaligus ditemukan seperti juga telah tertimpa batu.

Kamsul dikenali sebagai seorang petani yang pada peristiwa itu, diperkirakan tengah melajukan motor, mencari rumput untuk hewan ternaknya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan ini. Hanya saja, sejumlah warga sempat memperkirakan, truk angkut batu kali itu mengalami rem blong.

Meski demikian polisi belum memberikan penegasan, apakah kecelakaan ini akibat fungsi pengereman rusak atau terdapat hal lain, sampai truk tak bisa dikendalikan. (ono/ono)