Polisi Masih Kejar Pelempar Bondet Rumah Anggota Dewan di Pasrepan

943

Pasrepan (WartaBromo.com) – Rumah Eko Suyono, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan di Kecamatan Pasrepan dilempar bondet (bom ikan). Pelaku aksi teror bahan peledak ini, masih dalam pengejaran polisi.

Penegasan upaya pencarian itu dikatakan Iptu Kuncoro, Waka Polsek Pasrepan dalam sebuah sambungan online dengan WartaBromo, Sabtu (2/11/2019).

Disebutkan sebelumnya oleh Kuncoro, terkait pelemparan bondet ini, sejumlah keterangan dan barang bukti telah dikumpulkan.

Bahkan tak lama setelah peristiwa terjadi pada Jumat (25/10/2019) malam itu, petugas telah dikerahkan melakukan pengejaran.

Hanya saja, aksi memburu pelaku peledakan di rumah anggota dewan yang berada di Kampung Karangrejo Desa/Kecamatan Pasrepan tersebut, belum membuahkan hasil.

Soal ciri-ciri maupun identitas pelaku, Kuncoro enggan memberikan penjelasan. Pastinya, anggota Polsek Pasrepan jajaran, ditegaskan terus memburunya.

Baca Juga :   Pelempar Bondet di Pohgading Berpenampilan Mirip Ninja

“Doakan saja. Anggota masih berupaya,” ucap Kuncoro.

Dari penyelidikan sementara didapatkan keterangan, bila pelempar bondet dilakukan oleh dua orang. Mereka berboncengan motor mirip Vario putih, didapati berhenti beberapa saat di depan rumah Eko.

Tak berapa lama terdengar ledakan sampai kemudian terlihat asap dan serpihan bondet, di antaranya berupa pecahan batu, bertebaran di teras depan rumah.

Oleh Fitri, putri Eko Suyono, ledakan itu terjadi dua kali. Pertama, terdengar cukup keras di depan rumah, disusul suara ledakan kedua seperti berada di luar rumah.

Setelah itu, motor yang ditumpangi dua pelaku itu kemudian melaju kencang menyusuri jalan raya ke arah selatan.

Pengejaran pelaku pelemparan bondet di rumah Eko Suyono ini tentunya menjadi bagian penting, mengungkap motif yang melatari dugaan aksi teror bondet di rumah anggota dewan dari PDI Perjuangan ini. (ono/ono)