Tagana Kota Pasuruan Akan Melakukan Trauma Healing Bagi Siswa SDN Gentong

510

Pasuruan (WartaBromo.com) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pasuruan mendirikan dua tenda di lapangan tengah SD Negeri Gentong, Selasa (5/11/2019). Rencananya Tagana akan melakukan trauma healing untuk para siswa setelah ambruknya empat ruang kelas SD Gentong.

Wakil Koordinator Tagana, Hasanudin mengatakan pendirian tenda ini ialah hasil koordinasi dengan Polres Kota Pasuruan.

“Tenda ini nantinya juga akan digunakan untuk kelas sementara. Takutnya ada siswa/siswi yang trauma dengan kegiatan belajar mengajar di kelas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasanudin menjelaskan trauma healing atau psiko sosial yang akan dilakukan Tagana adalah kegiatan edukasi bencana untuk anak-anak melalui media hiburan. Seperti melalui media gambar, cerita, dan permainan.

“Ini (upaya, red) biar traumanya bisa hilang. Ya, walaupun tidak dalam waktu dekat. Sebab mungkin ada yang trauma jangka panjang. Ada juga yang jangka pendek,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tadi pagi atap empat ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan ambruk. Belasan siswa dilaporkan luka-luka. Satu siswa meninggal dunia, dengan kondisi luka parah di bagian kepala. (trt/may)