Proyek Pasar Baru Kota Probolinggo Makan Korban

1964

Probolinggo (wartabromo.com) – Proyek renovasi Pasar Baru Kota Probolinggo memakan korban. Cor lantai dua yang digarap ambruk hingga lukai sedikitnya tujuh pekerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuh pekerja antara lain bernama Usik (38), Sofa (45), Febi (39), Suharto (47), Mistar (45), Wahid (40), dan Har (22).

Diceritakan Mistar, saat itu ia dan pekerja lainnya sedang melakukan pengecoran di lantai dua. Saat sedang meratakan semen pengecoran, lantai itu tiba-tiba ambruk begitu saja.

“Tadi ya sama kayak lainnya, menggarap cor, tahu-tahu jatuh. Pas saya jatuh dalam posisi duduk hingga pantat kena besi,” kata Mistar, Kamis (21/11/2019) petang.

Sebelum terjatuh, beberapa pekerja sempat merasakan bangunan itu goyah pada bagian dasar. Tak lama setelah merasakan goyah, bangunan yang masih dalam proses pengerjaan itu ambruk. Tujuh pekerja nahas kemudian dibawa ke IGD RS. Dharma Husada.

Baca Juga :   Atap SDN Jangur Probolinggo Ambrol, 7 Siswa dan Seorang Guru Terluka

Tim pengawas keselamatan pekerja Provinsi Jawa Timur, sedianya telah mendatangi para korban. Namun belum ada keterangan apapun yang diberikan. (lai/saw)