Rumah Pembuat Mie di Karang Sentul Terbakar

1449

Gondang Wetan (WartaBromo.com) – Kebakaran rumah dialami pembuat mie di Karang Sentul, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (24/11/2019). Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Dalam video yang diterima WartaBromo, api terlihat membara membakar seluruh bagian rumah, diketahui milik H. Heri tersebut.

Warga seakan tak mampu berbuat banyak, meski sebagian lainnya sibuk mencoba menghindarkan api agar tak merembet ke bangunan rumah lainnya.

Upaya pemadaman sebenarnya sempat dilakukan warga. Namun, tak ada peralatan memadai, ditambah hembusan angin kencang membuat api susah dijinakkan.

Karuan saja, warga hanya mampu menunggu pertolongan pemadam kebakaran (Damkar), agar dapat menjinakkan api pada rumah yang berada RT 02 RW 01, Desa Karang Sentul itu.

Tak lama berselang, bantuan datang. Berturut-turut tiga mobil Damkar datang, sampai kemudian api yang menghanguskan sebagian besar rumah pembuat mie ini, dapat dipadamkan.

Sejumlah warga mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi ketika Heri meninggalkan rumah untuk pergi ke masjid.

“Istri pas tidur di dalam,” ujar seorang warga.

Hanya saja, waktu itu Heri sepertinya lupa, membiarkan saja kompor di dapurnya, tetap menyala.

Belum ada keterangan resmi disampaikan oleh pihak kepolisian, untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran kali ini.

Pastinya, kejadian ini tak menimbulkan korban. Istri Heri yang berada di dalam rumah, dapat segera keluar menyelamatkan diri, sesaat mengetahui ada api membakar rumahnya.

Sampai warta ini disusun, petugas pemadam masih melakukan pembasahan di sekeliling rumah, mengantisipasi bila saja terdapat bara yang sewaktu-waktu bisa menyala. (ono/ono)