Tujuh Remaja Diamankan Saat Asyik Pesta Lem

1010

Probolinggo (wartabromo.com) – Tujuh remaja diamankan oleh anggota Satsabhara Polres Probolinggo Kota. Mereka tepergok hingga digelandang saat asyik menyedot uap lem di sebuah rumah warga di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Mereka kami amankan setelah salah seorang netizen melapor ke bagian Humas Polres. Karena sering mengganggu dan membuat resah masyarakat, laporan itupun segera ditindak lanjuti oleh anggota kami,” kata Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota, AKP Dwi Sucahyo pada Selasa, 26 November 2019.

AKP Dwi menjelaskan, ketujuh remaja itu, diamankan pada Senin (25/11/2019) malam. Terdiri dari 6 lelaki dan 1 perempuan. Aktivitas ‘ngelem’ atau menghirup uap lem dilakukan 7 remaja itu, untuk mendapatkan efek teler dari lem yang mereka hirup.

“Aktivitas ini (ngelem-red) membuat warga risih. Tugas kepolisian melakukan pembinaan kepada para pemuda ini, karena usia mereka masih sangat muda. Butuh bimbingan dan kontrol dari orang tua atau saudara,” terang mantan Kapolsek Krucil itu.

SA (16), remaja putri yang ikut diamankan, mengelak jika dirinya ikut ‘ngelem’, karena sejak 2 minggu lalu, ia sakit. Ia mengaku hanya ikut berkumpul bersama temannya. Bersenang-senang menghilangkan bosan setelah sekian lama di dalam rumah.

Belum lagi problem dengan orang tuanya yang kerap kali terjadi. “Daripada terus-terusan bertengkar dengan ibu, lebih baik saya pergi dari rumah dan berkumpul bersama teman-teman. Karena mereka sering membela saya ketika saya dengan ibu bertengkar,” tutur SA.

Satsabhara memulangkan ke 7 remaja tersebut usai dilakukan pembinaan dan wawasan. Syaratnya dijemput oleh orang tua atau keluarganya. Harapannya, orang tua lebih bisa mengawasi anak atau saudara agar tidak mengulangi perbuatan yang sama. (lai/saw)