Teror Bondet Pohgading Disebut-sebut Buntut Perkara Pilkades

893

Pasrepan (WartaBromo.com) – Rumah Kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dilempar bondet (bom ikan), Rabu (27/11/2019). Teror ini diduga terdapat singgungan dengan Pilkades Pohgading.

Kepala dusun bernama Jayadi tersebut mengaku ada pihak-pihak yang menyebutnya sebagai tim pemenangan salah satu Cakades.

“Ada yang memfitnah saya. Padahal saya netral,” akunya.

Hanya saja, tidak dijelaskan, siapa atau pihak mana yang melakukan fitnah, hingga ia seakan-akan tak netral dan memihak salah satu calon Kades.

Oleh pelaku, bondet dilempar ke atas rumah. Menurut Jayadi, sebelumnya terdengar suara ledakan sebanyak dua kali. Akibatnya, dinding ruang tamu Jayadi retak dan fiber kanopi teras rumah bolong.

Baca Juga :   Simpan 1 Gram Sabu, Kuli Panggul Pelabuhan Kota Pasuruan Ditangkap Polisi

Jayadi sempat melihat pelaku setelah beraksi. Ia memperkirakan pelaku berjumlah empat orang, berboncengan dua motor matik.

Namun sayangnya, Jayadi tidak bisa melihat ciri-ciri fisik pelaku. Sebab mereka menutup kepala dengan sarung seperti ninja.

Terpisah, Kapolsek Lekok AKP Cahyo Widodo ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa ini tetap menjadi perhatian. Hanya saja, untuk keperluan penajaman penyelidikan, penanganan kasus ini dilimpahkan ke tim Reskrim Polres Pasuruan.

“Untuk perkembangan, langsung ke Kasat Reskrim Polres saja,” ujarnya. (trt/ono)