Motor Guru TK Saila Kota Probolinggo Dimaling

892

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang guru TK di Kota Probolinggo jadi korban pencurian. Motor yang berada di tempat parkiran sekolah amblas digondol maling.

Aksi pelaku, terekam jelas pada kamera pengawas yang terpasang di TK Smart School Saila itu.

Dalam video berdurasi 30 detik, aksi pelaku mencuri sepeda motor matik, milik salah satu guru, terlihat jelas. Pelaku diduga sudah memetakan lokasi dan mengawasi targetnya sejak lama.

“Tak sampai satu menit, pelaku sudah bisa menguasai motor matik yang terparkir di area parkir guru. Lalu setelah berhasil mengambil motor, kabur ke arah barat,” terang salah satu guru, Novita Arianti (32), Selasa (3/12/2019).

Saat pelaku beraksi, kondisi di sekitar sekolah taman kanak-kanak swasta itu relatif sepi. Satpam yang biasanya menjaga, kebetulan sedang istirahat. “Jadi jeda waktu sepi itulah, yang dimanfaatkan pelaku,” imbuhnya.

Aksi pencurian ini, baru pertama kali terjadi di lembaga yang mengelola PAUD dan TK tersebut. Namun demikian, masyarakat diimbau untuk selalu waspada, terhadap segala potensi kerawanan aksi pencurian. Salah satunya, dengan menerapkan kunci ganda pada motor.

Kasus ini juga sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Pihak kepolisian, masih menyelidiki aksi pencurian tersebut. (lai/ono)