Diknas Kota Pasuruan Digeledah, Kapolres: Untuk Hasil, Belum Bisa Memonitor

387

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan digeledah penyidik Polda Jatim, Senin (9/12/2019). Penggeledahan dipastikan lanjutan penyelidikan kasus ambruknya atap kelas SDN Gentong.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander menegaskan, penyidik melakukan pemeriksaan tambahan dengan agenda penggeledahan ruangan Bidang Pendidikan Dasar.

Ini merupakan lanjutan dari kasus ambruknya SDN Gentong bulan lalu. Kasus tersebut berbuntut pada dugaan adanya tindak pidana korupsi.

“Untuk hasil kami belum bisa memonitor. Nanti kami akan koordinasi dengan Dirkrimsus,” ujar Dony.

Penyidik datang ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada pukul 10.45 WIB. Sempat masuk ke beberapa ruangan sebelum kemudian berhenti di ruangan Bidang Pendidikan Dasar.

Ada sekitar 5 penyidik mengenakan kemeja putih dan celana hitam menggeledah ruangan; membuka-buka dokumen. Penggeledahan ini dilakukan secara tertutup.

Sekadar diketahui, kasus ambruknya SDN Gentong menyeret 2 tersangka. Mereka adalah pelaksana proyek rehab bangunan sekolah pada tahun 2012. Kini polisi sedang menyelidiki adanya dugaan korupsi yang diduga melibatkan ASN dalam kasus tersebut. (tof/ono)