Begini Kronologi Kecelakaan Karambol di Purwodadi yang Tewaskan 7 Korban

20233

Purwodadi (WartaBromo.com)- Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019). Sedikitnya 7 orang dikabarkan tewas akibat kejadian itu.

Sejauh ini belum diperoleh identitas ke 7 korban tewas itu. Namun, keterangan yang didapat, selain dari pengendara jalan, korban tewas juga merupakan penyeberang jalan.

“Semua korban tewas sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Arif, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Seorang saksi korban, Irawan mengungkapkan, kejadian sekitar pukul 10.20 WIB itu dianggapnya tak terduga-duga.

Waktu itu, dengan mobil Sigra, bersama keluarganya, ia berencana pergi ke Malang, sampai kemudian melihat trailer melaju kencang tak terkendali.

Menurutnya, trailer itu tengah mengangkut bekho (alat berat), tiba-tiba keluar jalur hingga menabrak tiga mobil dan sebuah motor.

Baca Juga :   Pengendara Vario Tewas Ditabrak Truk Tronton di Beji

“Mau ke Kakek di Malang bersama keluarga. Lha trailer mengangkut bekho kencang dari arah selatan,” ujar Irawan.

Seperti diketahui, kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Purwodadi. Peristiwa bermula saat truk trailer mengangkut alat berat meluncur dari Lawang menuju Surabaya.

Sampai di lokasi kejadian, truk diduga alami rem blong dan menabrak pengendara motor berboncengan warna biru yang berjalan searah. Satu diantaranya dikabarkan tewas di lokasi.

Setelah itu, truk serong ke kanan, melewati median jalan dan masuk jalur berlawanan. Di sini, truk menyantap mobil warna putih dengan empat penumpang di dalamnya.

Baca: Trailer Tabrak Mobil dan Motor di Purwodadi, 7 Korban Dilaporkan Tewas

Baca Juga :   Inilah Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Mobil Masuk Jurang di Prigen

Keempat penumpang dikabarkan meninggal dunia. Setelah itu, trailer truk melindas beberapa penyeberang jalan. Trailer akhirnya berhenti usai menabrak gapura Dusun Krajan, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. (asd/asd)