Hujan dan Angin Kencang Guyur Kota Pasuruan, 3 Pohon Tumbang

1308

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan disertai angin kencang mengguyur Kota Pasuruan sejak siang tadi. Akibat peristiwa alam ini, tiga pohon tumbang diterjang angin.

Tiga pohon tersebut, dua di antaranya berada di Kelurahan Bugul Kidul, tepatnya di Jalan Patimura dan di Jalan Ir. H. Juanda. Satu lagi di Jalan Wiroguno, Kelurahan Kebonsari.

Salah satu pohon yang tumbang di Kelurahan Bugul Kidul yakni pohon kersen. Pohon setinggi 3 meter yang berdiri di utara jalan rubuh melintang menutup jalan pada pukul 15.34 WIB.

“Tiba-tiba angin kencang, pohonnya rubuh nyangkut ke kabel listrik,” ujar Heri, warga sekitar.

Sementara di Kelurahan Kebonsari, cabang pohon trembesi tumbang nyaris mengenai rumah warga, namun untungnya pohon tersangkut ke kabel listrik.

Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan yang terjun ke lapangan, Zainul Wakar mengatakan, laporan pertama masuk pukul 15.55 WIB dari warga yang ada di Kelurahan Bugul Kidul. Kemudian laporan pohon tumbang disusul dari warga yang ada di Kelurahan Kebonsari.

“Kami menerjunkan delapan petugas untuk evakuasi pohon,” ujar Zainul.

Evakuasi yang dilakukan oleh BPBD antara lain menggergaji batang-batang pohon yang rubuh. Sampai berita ini disusun, proses evakuasi pohon tumbang oleh tim BPBD masih berlangsung. (tof/ono)