Rawan Kecelakaan, Polisi Bangun Pos Khusus di Sentul Purwodadi

982
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat cek lokasi kecelakaan truk trailer tabrak motor dan tiga mobil di jalan raya Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rentetan peristiwa kecelakaan menimbulkan banyak korban jiwa di jalan raya Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan menjadi perhatian. Hadapi libur natal dan tahun baru, polisi putuskan bangun pos pantau khusus di wilayah rawan itu.

Pos ini merupakan satu dari 10 pos pantau yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan. Pos pantau, sedianya dibangun untuk hadapi musim libur natal dan tahun baru (Nataru).

Kompol Subadar, Kabag Ops Polres Pasuruan mengatakan, pihaknya sebelumnya memutuskan membangun 9 pos pantau.

Hanya saja, rentetan kecelakaan di jalan raya Sentul, Purwodadi menjadi catatan, hingga menambah pos khusus di tempat itu. Posisinya tak jauh dari gapura Dusun Krajan, Desa Sentul.

Penambahan pos pantau khusus di wilayah Purwodadi ini, menurutnya untuk lebih mewaspadai terjadinya kecelakaan.

Diketahui, sebelumnya sudah beberapa kali dalam waktu berdekatan kecelakaan terjadi di jalan menanjak di wilayah tersebut.

Terakhir peristiwa truk trailer mengangkut bekho menabrak 3 mobil dan sebuah motor. Dalam peristiwa itu 7 orang meninggal dunia, sedangkan 9 korban lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

“Penambahan itu dimulai per hari ini, sejak tadi pagi,” jelas Kompol Subadar.

Kompol Subadar mengatakan, sebelumnya hanya ada 9 pos pantau. Di antaranya Bangil (PIER), arteri Gempol, Prigen arah Cimory, Taman Safari, Gading (Sukorejo), hingga Sengonagung.

Kemudian polisi juga membangun pos pantau libur Nataru ini di Exit Tol Purwodadi, Exit Tol Sidowayah, dan terakhir pos pantau Kejayan. (trn/ono)