Petani Temukan Proyektil di Lahan Desa Raci

1669

Bangil (WartaBromo.com) – Sebuah proyektil ditemukan di sebuah lahan di Dusun Raci Timur, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Belum diketahui jenis proyektil dari sebuah mortir tersebut.

Data informasi kepolisian menyebutkan, peluru berukuran cukup besar itu sedianya ditemukan sejak 25 Desember 2019. Waktu itu, warga bernama Makhrus (36) saat berjalan menuju sawahnya, sekitar pukul 6.00 WIB, mendapati benda berkarat berbentuk peluru.

Pengakuan petani asal Dusun Pandelegan RT 01 RW 5 Desa Raci Kecamatan Bangil itu kepada polisi, benda lonjong yang dilihatnya dinilai aneh dan mencurigakan. Sehingga ia tak mencoba menyentuh dan meninggalkan saja proyektil itu di lahan yang berada di Dusun Raci Timur itu.

Baca Juga :   Tabrakan Dengan Elf, Pemotor Asal Wonorejo Tewas

“Namun dikarenakan takut maka Sdr. makhrus tidak melapor,” catatan polisi.

Meski demikian, Makhrus merasa risau, bilasaja benda itu membahayakan warga lainnya. Tepat pukul 19.30 WIB pada 26 Desember, ia memutuskan memberitahu ke pihak desa, sampai kemudian diteruskan ke Babinsa setempat.

Tak berapa lama informasi itu sampai ke pihak kepolisian, yang kemudian langsung dilakukan pengecekan ke lokasi proyektil tergeletak.

Polisi selanjutnya melakukan pengamanan lokasi dan rencananya pada Jumat (27/12/2019) diputuskan untuk diambil, mengamankannya.

Belum didapatkan penjelasan disampaikan, apa dan bagaimana peluru yang telah berkarat itu berada di lahan itu. Kuat dugaan, proyektil tersebut merupakan peluru berasal dari mortir atau yang biasa disebut meriam.  (ono/ono)