Hujan Deras dan Lampu Padam, 2 Ekor Sapi Warga Wonoasih Di-maling

1731

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras, yang melanda wilayah Probolinggo semalaman, membawa musibah. Dua ekor sapi milik warga Wonoasih, raib dimaling.

Dua sapi betina yang hilang itu, milik Buari (60), warga RT05/RW01 Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Raibnya sapi itu, diketahui pada Jumat (3/1/2020), saat si empunya hendak memberi makan. “Saat itu saya hendak memberi makan, tapi sapinya sudah hilang dan ada jejak kaki mengarah ke sawah,” kata anak Buari, Abdul Hamid (31), Jumat siang.

Kuat dugaan, aksi pencurian berlangsung pada malam sebelumnya atau Kamis (2/1/2020). Ketika itu, kondisi di sekitar rumahnya hujan deras. Ditambah, sambungan listrik PLN sedang padam. Dari rumah induk, kandang sapi itu berjarak sekitar 50 meter.

“Namun kandang sudah kami kunci menggunakan gembok, sejak Kamis sore harinya,” imbuh Hamid.

Akibat aksi pencurian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp17 juta. Nilai kerugian tersebut untuk dua ekor sapi yang sudah dipelihara selama dua tahun itu.

Kanit Reskrim Polsek Wonoasih Kota Probolinggo, Iptu Totok Suprapto mengatakan, telah mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya juga sudah melihat kondisi kandang sekaligus jejak kaki yang mengarah ke sawah itu.

Disebutnya, proses penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi masih dilakukan. “Diharapkan warga lebih waspada untuk menjaga hewan ternaknya terutama di masa musim penghujan ini,” ujarnya. (lai/saw)