SS yang Disita Polisi Cukup Bikin Teler Ribuan Orang

2392
Ilustrasi Narkoba (Grafis : kriminologi.id)

Pasuruan (WartaBromo.com)- Polres Pasuruan berhasil mengungkap sindikat bandar Narkoba jenis sabu-sabu (SS) dan ganja. Total 3 kg SS dan 12 kg ganja yang diamankan polisi.

Sejauh ini Polres Pasuruan masih berusaha mengembangkan kasus narkoba kelas kakap ini. Yang pasti, dengan barang bukti yang tergolong besar itu cukup membuat teler ribuan orang.

Mantan Mekopulhulam Wiranto dalam sebuah kesempatan menyebut, satu gram SS bisa dipakai untuk 5 orang. Dengan asumsi itu, 3 kg SS yang disita polisi setidaknya cukup untuk membuat teler 15 ribu orang.

Perhitungannya, 1 kg sama dengan 1.000 gram. “600 gram beras bisa untuk makan satu prajurit TNI. Ini satu gram sabu-sabu, bisa dipakai untuk lima orang,” kata Wiranto di sebuah kesempatan saat hadir dalam peringatan Hari Anti Narkoba.

Seperti diketahui, kawanan sindikat narkoba berhasil digulung Sat Reskoba Polres Pasuruan. Selain mengamankan tiga orang, dari tangan mereka polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

Diantaranya 3 kg sabu-sabu dan 12 kg ganja yang dikemas dalam beberapa bal. Hasil penyelidikan terungkap para pelaku yang masih dirahasiakan identitasnya itu diduga jaringan Medan. (trn/asd)