Bus yang Kecelakaan di Ranuyoso, Angkut Rombongan Bidan Lumajang

3894

Ranuyoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi antara truk vs bus di Jalan Raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Bus tersebut mengangkut rombongan bidan di Lumajang.

Informasi kepolisian menyebut, kecelakaan ini terjadi pada Sabtu 11 Januari 2020 sekira pukul 14.30 WIB. Bus bernopol N 7229 UQ ini mengangkut rombongan Bidan dari arah Probolinggo menuju Lumajang.

Diduga, Safrudin (30), sopir bus saat itu berniat salip truk bak yang ada di depannya. Naas, ternyata di lajur berlawanan, ada truk trailer bernopol N 8275 UQ yang dikemudikan Abas (40).

Brak.. Terjadilah tabrakan keras yang melibatkan bus dan truk. Dua kendaraan pun ringsek pada bagian depan.

Akibat peristiwa ini, setidaknya ada 43 penumpang bus truk menjadi korban. Sebanyak 17 diantaranya mengalami luka-luka dan patah tulang.

Korban langsung dilarikan ke RSUD dr Haryoto Lumajang, RS Bhayangkara dan Puskesmas Ranuyoso. Terpantau di lapangan, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq turut sambangi korban di RSUD dr Haryoto.

Sementara itu, proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Lalu lintas dilaporkan masih macet, baik dari arah Probolinggo maupun Lumajang.

Belum diketahui dugaan terkait kecelakaan ini. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.(may/ono)