Kecelakaan di Ranuyoso, Terjadi saat Bus Angkut Bidan Hendak Menyalip

6618

Ranuyoso (WartaBromo.com) – Bus angkut bidan se-Lumajang tabrak trailer di Jalan Raya Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Peristiwa ini terjadi setelah bus gagal salip truk.

AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Lumajang mengatakan peristiwa ini bermula saat bus bernopol N7229 UQ melaju dari arah Probolinggo ke Lumajang.

“Bus pariwisata ini berusaha menyalip kendaraan lain namun tidak berhasil. Sehingga terjadi tabrakan dengan kendaraan tronton yang dari arah Lumajang,” jelasnya.

Akibatnya, truk trailer bernopol N 8275 UQ yang dikemudikan Abas (42), warga Probolinggo, ringsek. Tak terkecuali Bus yang mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

“Korban kebetulan bus pariwisata ini membawa rombongan bidan se Lumajang yang baru selesai kemitraan saat ini semua sudah dibawa ke Rumah Sakit,” tambahnya.

Peristiwa ini mengakibatkan sedikitnya 43 korban luka-luka. Di antaranya penumpang bus dan sopir truk.

“Informasi yang kita terima yang luka berat itu salah satunya supir yang dari bus tersebut patah tulang sisanya luka ringan dirawat di 3 puskesmas dan rumah sakit,” tambahnya.

Kecelakaan ini berdampak pada macetnya lalu lintas Surabaya – Banyuwangi. Polisi kemudian berjaga untuk membantu mengatur lalu lintas. (mad/may)