Alat Tambal Ban Ketumpahan Bensin, Jadi Sebab Rumah di Gununggangsir Terbakar

1635

Beji (WartaBromo.com) – Si jago merah lalap rumah sekaligus tempat tambal ban di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan kemarin malam. Diduga, bensin dalam botol tumpah mengenai alat panggang tambal ban, jadi sebab kebakaran.

Dari catatan kepolisian, kebakaran terjadi bermula ketika Salim (49), pemilik rumah sedang menambal ban, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (14/1/2020).

Ia kemudian meminta tolong kepada anaknya untuk memindahkan bensin dari drum ke botol untuk dijual secara eceran.

Beberapa botol telah terisi bensin. Pada botol terakhir, Sandi, anak Salim, membiarkan selang bensin dari drum mengucur ke botol. Ia meninggalkan begitu saja botol itu dan pergi ke dalam rumah. Si anak, l kemudian menonton televisi.

Nahas, isi bahan bakar itu meluber hingga menyambar alat panggang tambal ban. Alat ini masih terdapat aoi, karena Salim juga tengah menambal ban. Karuan saja muncul api dan langsung menjalar ke atap rumah.

“Kemungkinan, bensin dan alat tambal ban letaknya gak jauh, jadi waktu bensin luber langsung nyambar itu,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pasuruan, Iptu Agus Tristi, Rabu (15/01/2020).

Tak ada bunyi apapun terdengar saat api mulai menyambar. Salim dan anaknya Sandi, dibantu oleh beberapa saksi kemudian memadamkan api dengan alat seadanya.

Selang 30 menit, api tak kunjung padam. Ia kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran. Selama 1 jam, akhirnya si jago merah dapat dijinakkan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini Hanya saja, Salim mengalami luka bakar ringan saat sedang memadamkan api.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp20 jutaan,” tandas Iptu Agus. (trn/ono)