Kejari Ikut Awasi Praktik Ningsih Tinampi

3969

Pandaan (WartaBromo.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan mendatangi pengobatan alternatif Ningsih Tinampi. Praktik Ningsih di Pandaan turut jadi pengawasan Kejari dalam ranah hukumnya.

Rombongan dari Pemprov Jatim dan Pemkab Pasuruan ini melihat langsung praktik pengobatan Ningsih Tinampi. Selain itu, ada hal yang beredar di masyarakat beberapa waktu lalu turut dikonfirmasi.

“Untuk ranah hukumnya sendiri kami akan melihat dulu, dan pastinya akan terus melakukan pengawasan sesuai mekanismenya” ujar Ramdanu Dwiyantoro, Kajari Kabupaten Pasuruan.

Beberapa hal yang akan dikonfirmasi yakni terkait pernyataan Ningsih soal bisa mendatangkan Nabi atau Rasul. Hal ini tentu mendapat perhatian tersendiri dari Kejari karena menghebohkan warga.

“Selanjutnya akan kami sesuaikan dengan peraturan hukum yang sudah ada,” tandasnya.

Baca Juga :   Nyolong Pakaian Dalam Perempuan, Pemuda Ini Bonyok Dimassa

Kejari kemudian akan melaporkan hasil dari kunjungan ini kepada pihak-pihak terkait. Barulah bisa memutuskan tindakan yang bisa dilakukan.

Selain Kejari, perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga mendatangi praktik pengobatan alternatif di Pandaan itu Namun, IDI tak banyak komentar terkait hal ini.

“Ini bukan ranahnya kami, walaupun yang berobat kesini juga ada yang mengalami penyakit medis,” singkat Sujarwo, Ketua IDI Pasuruan. (nul/may)