5 Lokasi Angker yang Tercatat Sejarah

3323

Pasuruan (Wartabromo.com) – Berbagai wilayah pasti memiliki tempat yang terkenal angker dan menyimpan cerita tersendiri. Berbagai hal pun melatarbelakangi cerita tersebut. Mulai penyiksaan, pembunuhan hingga bunuh diri.

Mengutip Liputan6, keberadaan cerita angker membuat lokasi-lokasi tersebut kerap dikaitkan dengan hal berbahaya sehingga muncul larangan-larangan untuk tak bertindak macam-macam.

Nah, hal itulah yang terjadi di 5 tempat berikut ini. Tempat-tempat tersebut merupakan lokasi angker yang pernah tercatat dalam sejarah.

1. Pulau Boneka Xochimilco

Boneka biasa menjadi teman bagi anak-anak. Berbeda kondisinya apabila boneka-boneka itu tergantung di pepohonan dengan mata terbelalak dan pandangannya kosong.

Hal itu bermula saat ditemukan seorang jasad gadis kecil yang memegang boneka mengambang di tepi sungai hutan Meksiko. Penjaga pulau pun membawa jasad korban ke tepi sungai.

Baca Juga :   Ngeri! Ini Fakta Pesugihan Jenglot, Menarik Harta yang Terpendam dari Dalam Tanah

Nah, untuk mengenang sang gadis, penjaga pulau itu menggantungkan boneka si gadis di dekat pohon tempat mayatnya ditemukan. Hal itupun dilakukannya setiap hari hingga seluruh pohon di hutan itu digantungi boneka.

Kegiatan itu terhenti saat penjaga pulau tersebut meninggal dunia. Penduduk setempat menyebutkan, boneka-boneka itu kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam, bahkan boneka itu diklain saling berbisik dan mengganggu pengunjung yang datang.

2. Pripyat, Ukrania

Pada 26 April 1986, malapetaka besar terjadi di kota ini. Reaktor seberat 2.000 ton mengalami kebocoran radiasi yang tak terkendali.

Kebakaran dan ledakan pun tak terelakkan. Sebanyak 50 ribu orang menjadi korban akibat peristiwa ini.

Tak hanya di Ukraina, korban juga berjatuhan di Uni Soviet. Disana, ada 5.000 orang meninggal dunia akibat kanker dan penyakit lain. Bahkan seorang anak harus lahir secara cacat dan tak memiliki kaki dan nyaris kehilangan semua jari-jarinya.

Baca Juga :   Duh! Beberapa Air Terjun di Jatim Ini Terkenal Angker

Tak ada yang tahu pasti, apakah tempat ini aman untuk dikunjungi dan bebas radiasi. Hanya saja, saat melihat kondisi disana, hanya akan ada pemandangan mengerikan.

3. Belchite

Belchite adalah kota yang paling angker dan terbengkalai setelah Perang Saudara Spanyol. Desa tua satu ini letaknya di provinsi Zaragoza, Spanyol.

Berdasarkan cerita warga setempat, sering mendengar teriakan dan suara hantu yang berbeda di kota ini. Pasalnya, selama Perang Saudara Spanyol tahun 1937, ribuan pria, wanita dan anak-anak tewas hanya dalam dua minggu.

4. Spinalonga

Pada tahun 1904, lokasi ini menjadi koloni penderita kusta. Siapa saja yang menderita kusta akan dijauhi, dianiaya dan dikirim ke sana. Barang pribadi mereka disita dan mereka akan dikirim ke Spinalonga.

Baca Juga :   Seram! Ini 3 Tempat Wisata yang Dikenal Mistis di Jawa Timur

Pulau itu telah ada sejak tahun 1962. Lokasi pulau ini, terletak di Teluk Elounda dekat Kreta, Yunani.

5. Pulau Hashima

Pulau satu ini dikenal dengan pulau hantu. Pasalnya, pulau itu telah lama ditinggalkan tak berpenghuni dan angker.

Sebab pulau terpencil itu jatuh bangkrut dan dilupakan akibat ditutupnya pertambangan. Ya, selama hampir satu abad (1887-1974), pulau tersebut tempat pertambangan batu bara yang menampung ribuan pekerja.

Dengan penampakan pulaunya yang mirip kapal perang, tak heran jika Hashima Island umumnya dikenal sebagai Gunkanjima atau pulau kapal perang. Pemandangan itu menjadi pemikat bagi para wisatawan, dengan struktur mempesona reruntuhannya yang menakutkan. (bel/may)