Gardan Lepas, Dump Truk Tutup Jalan Raya Simpang 4 Rejoso

1843

Rejoso (WartaBromo.com) – Gardan belakang sebuah dump truk tiba-tiba lepas di simpang 4 Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (07/02/2020). Akibatnya, truk tersebut menutup jalan raya dan menyebabkan macet selama 5 jam.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi menjelaskan, sebelumnya truk bernopol L 9883 UD tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo.

Sesampainya di depan Puskesmas Rejoso, sekitar pukul 13.00 WIB, gardan truk tiba-tiba lepas. Kondisi kian parah, karena as roda belakang truk patah. Sampai-sampai terlihat ban belakang truk tumpang tindih dengan ban depan.

Dump truk pun berhenti di tengah jalan dalam keadaan menunggik. Lalu lintas jalan raya Rejoso sempat mengalami kemacetan sepanjang 1,5 km arah barat, dan 1 km ke arah timur.

Arus lalu lintas juga sempat dialihkan oleh polisi untuk antisipasi kemacetan. Kendaraan roda 4 yang melaju dari timur, di Jalan Raya Semambung, Grati, Kabupaten Pasuruan, diarahkan untuk melintas melalui tol Grati.

Sebanyak 7 anggota kepolisian melakukan evakuasi dump truk ini sejak langit masih cerah pukul 13.00 WIB hingga diguyur hujan deras. Pukul 17.30 truk akhirnya berhasil diderek dan arus jalan raya Rejoso kembali normal.

“Tidak ada korban jiwa,” ujar Jayadi. (tof/ono)