Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Pasuruan Kebanjiran

2903

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras mengguyur Kota Pasuruan pada Rabu (26/02/2020). Akibatnya sejumlah titik di Kota Pasuruan tergenang banjir.

Pantauan WartaBromo air menggenangi sejumlah jalan yang berada di wilayah Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Di antaranya Jalan Sumatra, Jalan Belitung, dan sejumlah gang di Jalan KH. Abdul Hamid.

Di Jalan Sumatra dan Jalan Belitung, air naik bahkan hingga mencapai trotoar pejalan kaki. Budi (55) pemilik toko di Jalan Sumatra mengatakan genangan air terjadi tak lama setelah hujan deras.

“Baru kali ini sampai trotoar. Sebelumnya, meski hujan deras, tidak sampai naik ke trotoar,” ujarnya

Banjir ini juga mengganggu para pegawai PT Sin A yang hendak pulang. Para penjemput pegawai PT Sin A akhirnya menunggu di wilayah pertokoan sebelah timur Jalan Sumatra yang tidak tergenang banjir.

Sementara Jalan KH. Abdul Hamid gang 8, genangan air bahkan sampai masuk ke rumah-rumah warga dan meluber ke jalan raya. Amang (48) warga gang 8 mengatakan air yang masuk ke rumahnya mencapai ketinggian 17 cm, sementara lorong gang ketinggian air mencapai 70 cm.

“Saya mau salat sampai ngungsi,” ujar Amang.

Selain di Kecamatan Panggungrejo, banjir juga menggenangi jalan di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul.

Diketahui, hujan mulai mengguyur Kota Pasuruan sekitar pukul 3, dan hingga berita ini ditulis hujan belum reda. Untuk penyebab banjir masih belum diketahui. Pantauan wartabromo, sekitar pukul 16.30 sungai gembong yang mengalir di Kota Pasuruan ketinggiannya belum peres sampai batas sungai. (tof/may)