Ladies, Waspadai Ragam Penyakit Berikut

867

Pasuruan (Wartabromo.com) – Sebagai wanita dewasa, multiperan kerap menghampiri jadi tuntutan. Tak jarang, asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh tak begitu dihiraukan.

Padahal, wanita sangat rentan menderita berbagai penyakit jika tidak memperhatikan asupan makanan dan gaya hidup. Salah satu penyakit yang dimaksud adalah anemia.

Dinukil dari detik, dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma TBK, wanita membutuhkan suplai nutrisi yang lebih banyak dari laki-laki.

Apabila wanita sudah mengalami kekurangan nutrisi sejak pertama kali menstruasi, masalah kesehatan akan terus terjadi pada mereka.

“Misalnya nih remaja menstruasi itu beda lagi (kebutuhan nutrisinya), harus menambahkan zat besinya, kemudian menambahkan vitamin B-nya agar dia nggak anemia”, tutur dr. Helmin.

Baca Juga :   Vaksin Sinovac Tiba di Probolinggo

Ditambahkan, apabila dari remaja kebutuhannya sudah tidak terpenuhi, nanti pada saat hamil akan bermasalah. Siklus tersebut akan sambung menyambung. Pasalnya, setiap wanita butuh nutrisi berbeda.

Selain itu, gaya hidup juga perlu diperhatikan. Gaya hidup tak sehat seperti kurang gerak akibat banyaknya aktivitas di balik meja, juga dapat menyumbang timbulnya penyakit pada wanita. Kebiasaan itu membuat kalori menumpuk. Itu terjadi lantaran jumlah asupan dan kalori yang dikeluarkan tidak seimbang.

Bahkan, orang sibuk berisiko terkena diabetes. Saking sibuknya, tak sempat makan, tapi teh manis, kopi selalu menemani. Sudah pola makan berantakan, asupan tidak bagus, timbullah kolesterol hingga hipertensi.

Maka dari itu, ada baiknya memperbaiki komposisi asupan nutrisi. Selain itu, atur pola makan dengan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga :   Dua Emak-emak di Kabupaten Probolinggo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga untuk memperlancar metabolisme tubuh. Sehingga, tubuh terhindar dari berbagai penyakit. (bel/may)