Karangan Bunga Belasungkawa untuk Pekerja Flow Terus Berdatangan

1219

Sukorejo (WartaBromo.com) – Peristiwa yang merenggut 4 nyawa pekerja Flow saat melakukan aksi masih menyisakan duka. Rangkaian ucapan belasungkawa dari berbagai serikat buruh hingga pejabat pemerintah daerah (Pemda) terus berdatangan.

Setidaknya ada 18 papan ucapan bela sungkawa bertengger di depan PT. Sumber Bening Lestari. Karangan bunga ini berasal dari berbagai aliansi maupun serikat pekerja.

Terlihat papan karangan bunga dari Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan dan segenap kelompok buruh baik dari kabupaten maupun provinsi.

“Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan buruh, Ahmad Yani, Doni Fatofa, Sucipto, M. Hamzah,” tulisan yang tertera di papan ucapan belasungkawa.

Meski peristiwa nahas itu telah terjadi 3 hari yang lalu, namun ucapan itu masih terus berdatangan hingga hari ini. Terakhir, papan ucapan datang pukul 12.00 WIB dari kelompok buruh.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa mobil tabrak tenda aksi terjadi pada Selasa (10/03/2020) sekira pukul 01.15 WIB.

Saat itu, sebanyak 10 pekerja berada di dalam tenda di depan pabrik air mineral dalam kemasan merek Flow tersebut. Insiden ini mengakibatkan 4 orang tewas, 2 orang alami kritis dan 4 orang selamat. (nul/may)