PCNU Kabupaten Pasuruan Rayakan Harlah ke-97 NU dengan Meriah

1670

Pasuruan (Wartabromo.com) – Rayakan Harlah ke-97 NU, PCNU Kabupaten Pasuruan gelar Kirab Koin Muktamar. Sebanyak 200 mobil hias bakal ramaikan acara.

Abdullah Nasih Nasor, Ketua Panitia Harlah ke-97 NU mengungkapkan, Kirab Koin Muktamar NU diikuti keluarga besar PCNU Kabupaten Pasuruan. Mulai dari pengurus harian, pengurus lembaga, dan badan otonom (Banom), pengurus MWCNU, hingga seluruh kader penggerak NU.

“Data sementara yang sudah masuk ke panitia ada 200 mobil hias,” ujar pria yang akrab disapa Gus Nasih itu kepada WartaBromo, Jumat (13/3/2020).

Dijelaskan kemudian, ada 2 titik kumpul yang disediakan panitia. Titik kumpul pertama ada di Pondok Pesantren Roudlatul Ulum, Besuk, Kecamatan Kejayan pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :   Ngaku Tak Sodorkan Nama Gus Ipul, Ismail: Itu Kewenangan DPP

Sedangkan titik kedua yakni Lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Gondangwetan pukul 08.00 WIB. Meski berbeda titik kumpul, keduanya akan finish di satu titik yakni di halaman Graha PCNU Kabupaten Pasuruan.

Selain mobil hias, kirab juga akan dimeriahkan oleh marching band. Kegiatan ini dijadwalkan terselenggara pada Minggu (15/3/2020) mendatang.

Sebelumnya, PCNU Kabupaten Pasuruan juga telah sukses menyelenggarakan Ziarah Muassis NU, Gerak jalan NU Tempo Doeloe, serta Tahlil Akbar, dan Hadrah Ishari Kolosal.

Nah jangan sedih dulu. Setelah gelaran kirab, masih ada Kejuaraan NU Cup yang akan dilakukan pada 20-22 Maret 2020. Even ini merupakan salah satu upaya melestarikan tradisi ulama kuno khususnya di bidang bela diri.

Baca Juga :   Begal di Kejayan Dihajar Massa

Tak sampai disitu, PCNU Kabupaten Pasuruan juga akan menggelar Ngontel Nusantara. Kegiatan bersepeda bersama ini bakal dimulai dari Lapangan A Yani, Kecamatan Grati. Nantinya peserta akan ngonthel menuju Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan yang akan terlaksana Minggu (29/3/2020) itu bertujuan untuk mendekatkan masyarakat yang hobi bersepeda dengan pengurus NU, juga ingin mengenalkan NU kepada khalayak.

“Ngonthel Nusantara tidak dipungut biaya, kita siapkan 5.000 tiket,” imbuhnya.

Meski gratis, Gus Nasih memastikan hadiah menarik menanti. Mulai dari sepeda gunung, sepeda motor, kulkas, bahkan ada kambing.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk ramai-ramai ajak sanak saudara datang dan ikut berpartisipasi! (bel/**)