Berikut Kronologi dan Identitas 2 Korban Tertabrak Trailer di Simpang Empat Wunut Pandaan

11918

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan melibatkan truk trailer (tractor head) dan dua motor, di simpang empat Wunut, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (18/3/2020) sore, mengakibatkan dua korban tewas. Sebelumnya diketahui, keduanya berboncengan, kendarai motor Vixion.

Dari data informasi kepolisian, korban tewas tersebut di antaranya bernama Achmad Nada Febriyanto (17), pelajar beralamat Dusun Tebu Seren RT 11 RW 03, Desa Dukuh Sari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian, korban kehilangan nyawa lainnya adalah Brian Firmasyah (17), juga seorang pelajar, tercatat sebagai warga Desa Gajah Bendo RT 10 RW 04, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Saat kecelakaan terjadi, mereka berboncengan, mengendarai motor Vixion dengan pelat nomor W-5303-VJ.

Baca Juga :   Carry Nyemplung Sungai, 5 Penumpang Selamat

Sedangkan, motor lain yang kena tabrak truk di simpang empat Wunut adalah Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi N-3045-TBZ, yang dikendarai oleh Karyadi (35).

Dari keterangan, pria asal Dusun Sendi RT 04 RW 23, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu, mengalami luka-luka meski motor yang dikendarai dihantam trailer.

Kedua motor ini ditabrak trailer B-9580-BEH, yang dikemudikan seorang pria berusia 48 tahun beralamat di Desa Nglawak, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Cerita kecelakaan maut ini bermula ketika Karyadi melajukan motor Vega dengan kecepatan sedang, dari arah barat ke timur.

Selanjutnya, sesampai di seputar simpang empat Wunut, Karyadi mencoba menyeberang. Tak tahunya, motor Vixion yang dikendalikan Achmad Nada Febriyanto tengah meluncur, hingga menabrak motor Karyadi.

Baca Juga :   Paripurna P-APBD Kabupaten Pasuruan 2021, Pendapatan Anjlok Tapi Belanja Membengkak

Motor Vixion yang tengah melaju dari
selatan ke arah utara itu karuan saja terjatuh di jalanan. Dari pengakuan sejumlah saksi,. motor sport itu terbanting ke sisi kanan, hingga berada di jalur berlawanan.

Nahas, saat bersamaan truk trailer berwarna hijau tersebut, dari utara ke arah Malang melaju cukup kencang, hingga tanpa ampun melindas kedua remaja yang terjatuh dari atas Vixion.

Luka yang dialami keduanya akibat kecelakaan ini terbilang parah, sampai dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa ini sudah ditangani pihak Sat Lantas Polres Pasuruan. Proses penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, terutama pengemudi truk sudah dilakukan.

Polisi menduga, kecelakaan terjadi lebih disebabkan, pengendara motor Vega ceroboh, tak berhati-hati saat mencoba menyeberangi jalan. (ono/ono)

Baca Juga :   Koran Online 5 Maret : Wali Kota – Wawali Saling Bantah saat Sidang, hingga Polres Lumajang Dinyinyiri Netizen saat Tangkap Maling