Balita PDP asal Sukapura Sembuh, Warga Gununggeni Meninggal

990

Kraksaan (wartabromo.com) – Balita asal Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh. Sementara 1 warga Desa Gununggeni, Kecamatan Banyuanyar meninggal dunia.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan saat ini, ada 245 orang dalam pemantauan (ODP). Dengan rincian 210 orang masih pantau, sisanya selesai dipantau.

Sedangkan untuk PDP total sebanyak 6 orang. Rinciannya adalah 3 orang dinyatakan sembuh dan tidak positif virus corona (covid-19). Salah satunya adalah Balita berusia 3,5 tahun asal Desa/Kecamatan Sukapura. “Hasil tes swab pertama dan kedua negatif,” ujar dokter Anang.

Tiga PDP lainnya dinyatakan meninggal. Terbaru adalah warga Desa Gununggeni, Kecamatan Banyuanyar meninggal dunia pada Sabtu, 4 April 2020. Pria berusia sekitar 50 tahun itu, baru pulang dari bekerja di Semarang.

“Pasien juga sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif Covid-19. Meski negatif, tetap kami masukkan PDP. Pasien ini sempat dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, selama sehari,” jelas Kadinkes Kabupaten Probolinggo tersebut. (saw/saw)