Ngebet Punya Motor, Bocah Perempuan ini Nekat Mencuri

6399
Suasana sekitar toko, lokasi pencurian motor oleh seorang remaja putri di Desa Karangpandan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Rejoso (WartaBromo.com) – Sungguh nekat apa yang dilakukan seorang remaja putri di Rejoso, Kabupaten Pasuruan ini. Karena hanya ingin punya sepeda motor, ia melakukan aksi pencurian.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (06/04/2020) di Desa Karang Pandan, Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Gadis berinisial PS, masih berusia 13 tahun itu datang ke toko milik Solikhatin, sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya pelaku meminta air putih kepada Solikhatin. Merasa iba, ibu inipun mencoba memenuhi, masuk ke dalam rumah untuk mengambilkan air putih dan memasukkannya ke dalam plastik.

Setelah memberikan air putih, kebetulan Solikhatin masuk ke dalam rumah. Beberapa saat, pemilik toko ini keluar dan menengok ke halaman rumah. Ia kaget, karena sepeda motor Honda Vario hitam miliknya, yang terparkir tiba-tiba raib.

Korban pun langsung lari keluar dan mendapati pelaku menaiki sepeda motor milik korban dengan posisi kendaraan tidak menyala. Beberapa kali gadis kecil itu mendorong motor milik Solikhatin.

Sontak, korban langsung meneriaki maling dan warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian, yang kemudian segera mengamankan PS.

Kapolsek Rejoso, AKP Bambang Sugeng mengatakan alasan pelaku mencuri karena ingin memiliki sepeda motor. Pelaku mengaku sudah sering meminta kepada orang tuanya tapi sering pula diabaikan, sehingga akhirnya nekat mencuri.

“Pelaku saya serahkan ke Polres Pasuruan Kota. Karena ini kewenangannya PPA,” kata Bambang. (tof/ono)