Cuti Bersama Lebaran Digeser Akhir Tahun, Catat Tanggalnya!

3847

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah menggeser cuti bersama lebaran 2020 menjadi akhir tahun. Upaya ini dilakukan supaya warga tak mudik pada lebaran tahun ini.

Hal ini dipaparkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy pada Kamis (09/04/2020). Cuti bersama lebaran yang sedianya bisa dinikmati pada 26-29 Mei 2020, kini bergeser jadi 28-31 Desember 2020.

“Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam ratas antisipasi mudik lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait imbauan tidak mudik dan penggantian libur Lebaran 2020,” jelasnya dinukil dari Katadata.

Maka dari itu, libur hari raya Idul Fitri menjadi 2 hari saja. Yakni tanggal 24-25 Mei 2020. Tak hanya itu Pemerintah juga memberi “bonus” cuti bersama yakni pada 28 Oktober, sebelum Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :   Kabupaten Pasuruan Catat 167 Pasien Sembuh dari Corona

Muhadjir mengatakan, pergeseran cuti bersama ini supaya warga bisa menikmati akhir tahun bersama keluarga. Terlebih pada akhir tahun ini juga bertepatan dengan hari libur sekolah.

Selain menggeser tanggal cuti bersama, pemerintah juga membatasi mobilitas antar provinsi pada perayaan lebaran ini. Hal tersebut dilakukan untuk kembali mengantisipasi pemudik.

“Diprioritaskan untuk distribusi logistik dan keperluan medis,” tutupnya. (may/ono)