Hasil Swab Keluar, Positif Kabupaten Pasuruan Jadi 10 Orang

7411

Pasuruan (WartaBromo.com)- Jumlah pasien positif Kabupaten Pasuruan bertambah. Terhitung, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 10 orang.

Jumlah tersebut meningkat 7 orang dari sebelumnya. Sebagai catatan, pada Jumat (10/04/2020), pasien Covid-19 asal Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi 3 orang.

Kepastian adanya penambahan pasien positif tersebut bisa dilihat pada data yang dirilis Satgas Covid-19 Jatim per Sabtu (11/04/2020) per pukul 16.29.

Pada data tersebut, terlihat jumlah pasien konfirmasi positif sebanyak 10 orang. Sementara ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Orang Dalam Pengawasan) masing-masing sebanyak 78 dan 23 orang.

Jika merujuk data tersebut, penambahan pasien positif bukan merupakan temuan baru. Tetapi, labih dikarenakan hasil swab yang keluar bersamaan.

Baca Juga :   Mengapa Apel Pasuruan Kalah Mentereng dengan Batu?

Itu bisa dilihat dari junlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang sehari sebelumnya tercatat sebanyak 30 orang. Kini turun menjadi 23 orang setelah 7 diantaranya hasil swab dinyatakan positif.

Hingga naskah ini selesai ditulis, belum ada pernyataan resmi dari tim Satgas Covid-10. Namun, infografis yang dipublikasi di website Pemkab setempat menampilkan data yang sama. (asd/asd)