Berikut Daftar Kecamatan 10 Pasien Positif Covid-19 Berasal

11978
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya

Pasuruan (WartaBromo.com)- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mengonfirmasi hasil swab 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif Covid-19.

“Dengan begitu, total pasien yang sebelumnya PDP dan positif terjangkit Covid-19 adalah 10 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 setempat, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (11/04/2020).

Dikatakan Anang, dari ke-7 pasien positif tersebut, 2 diantaranya berjenis kelamin perempuan. Sedangkan 5 lainnya berjenis kelamin laki-laki.

Dengan begitu, dari total 10 pasien yang terkonfirmasi positif, 3 adalah perempuan. Sedangkan 7 orang, laki-laki.

Anang juga menjelaskan, dari ke-7 data positif terbaru itu, seluruhnya berasal dari kecamatan berbeda. Yakni, Prigen, Gempol, Beji, Rembang, Gondangwetan, Purwodadi, dan Lumbang.

Dengan demikian, dilihat dari asal pasien, sudah 10 kecamatan yang warganya terkonfirmasi positif. Tiga kecamatan lainnya adalah Kraton, Bangil dan Puspo.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Hidup, Alasan Ibu asal Pandaan Gadaikan Bayinya

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sudiono Fauzan kembalo mengingatkan kepada masyarakat untuk benar-benar mematuhi pedoman physical distancing.

“Menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar itu menjadi sangat penting. Karena dengan begitu, kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran ini,” katanya. (asd/asd)