Zona Merah, Ansor Kabupaten Pasuruan Bagikan Sembako dan Wajibkan Anggota Bermasker

1072

Pasuruan (wartabromo.com) – PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan mewajibkan semua anggotanya untuk mengenakan masker selama beraktivitas menyusul kian menyebarnya wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Ansor juga meminta agar semua anggotanya di masing – masing PAC melakukan pengawasan dan karantina mandiri bagi para pendatang yang berasal dari kecamatan yang sudah dinyatakan zona merah antara lain Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Purwodadi. Lalu, ada juga Kraton, Gondangwetan, Lumbang, Puspo dan Rembang

Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim mengatakan, saat ini pihaknya telah membagikan sekitar 2000 masker kepada masyarakat secara bertahap.

“Kita berharap protokol kesehatan ini ditaati oleh semuanya. Ansor kami harapkan menjadi pelopor untuk wajib pakai masker, “ujarnya di kantor PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

Karim menambahkan, saat ini sejumlah kecamatan di Kabupaten Pasuruan telah dinyatakan sebagai zona merah. Karenanya wilayah kecamatan yang masih masuk zona hijau dan kuning harus dipertahankan agar tidak ada warga yang dinyatakan positif Corona.

“Karantina untuk pendatang diperlukan untuk memastikan kesehatan mereka. Agar zona merah tidak menyebar, “tandasnya.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Corona, GP Ansor Kabupaten Pasuruan membagikan bantuan sembako di 3 titik di Kabupaten Pasuruan yakni Kantor PC. GP Ansor, Rumah makan Ayam Betutu Rejoso dan Mushollah Alfathoni Purwosari. (yog/yog)