Gudang Mebel di Kebonsari Terbakar, Polisi Belum Tahu Penyebabnya

800

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gudang mebel Tunas Harapan Jaya yang terletak di Jalan Nusantara, Kelurahan Kebonsari, Kota Pasuruan, habis dilalap api pada Kamis (16/04/2020). Hingga saat ini  penyebab kebakaran gudang belum diketahui.

Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison mengatakan polisi sampai saat ini masih belum menemukan penyebab utama dari kebakaran ini.

“Belum tahu. Kan untuk menentukan penyebab kebakaran itu perlu pakai Labfor juga,” ujar Agus.

Saat ini polisi telah memasang police line di sekitar lokasi. Pemilik gudang sendiri yang bernama Firdaus, menurut Agus, saat ditanyai polisi juga mengaku tidak tahu penyebab gudang miliknya terbakar itu.

Diketahui peristiwa ini terjadi subuh tadi pukul 03.30. Api melahap habis bangunan gudang tempat penyimpanan mebel Tunas Harapan dan sebuah rumah yang ada di bagian belakang milik Robiah Ali.

Salah seorang warga Kebonsari, Royhana (42) menuturkan dirinya sempat terkejut saat mendengar suara dentuman keras yang terjadi pada dini hari tersebut.

“Saya mendengar suara dentuman. Saya kira itu listrik saya, ada yang korslet ” ujarnya.

Tak lama kemudian, 4 unit mobil PMK dari Kota dan Kabupaten Pasuruan dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. (tof/ono)