Viral Video Anak Bergelantung di Kabel Sutet Setinggi 30 Meter

12032

Tangerang (WartaBromo.com) – Seorang anak bergelantungan di kabel Sutet Tangerang. Kejadian ini pun terekam video dan viral di sosial media.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/04/2020). Saat itu tiba-tiba ada seorang anak perempuan yang bergelantungan di kabel Sutet. Dalam video berdurasi 44 detik ini pun, terlihat sang anak meminta pertolongan.

“Tolong, aku udah enggak kuat pegangan. Mau turun,” teriaknya.

Kemudian terdengar suara gaduh perekam video dan beberapa warga yang mencari matras untuk menurunkan sang anak.

Peristiwa ini dikonfirmasi oleh Kapolres Tangeran Selatan, AKBP Iman Setiawan. Kata Iman, peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/04/2020) sekira pukul 11.30 WIB di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :   Koran Online 14 Mei : Walikota Pasuruan Divonis 6 Tahun Penjara, hingga Baliho Ucapan Prabowo Menang Sebagai Presiden Muncul di Pasuruan

“Jadi ada proses pemasangan kabel SUTET oleh petugas di situ, begitu dinaikkan anak itu terbawa ke atas. Nah anak ini nggak tahu kalau itu kabel mau ditarik ke atas,” kata Iman dinukil dari Detik.

Anak yang diketahui bernama Nadien (9) ini mulanya bermain di area Sutet. Kabel yang dibuat mainan ini pun ditarik dan berada pada ketinggian 30 meter.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WartaBromo.com (@wartabromo) pada

Ia sempat bertahan bergelantungan, hingga akhirnya jatuh ke matras yang disiapkan warga.

“Korban jatuh ke bawah, ke tanah. Ketinggian SUTET itu sekitar 30 meteran,” lanjutnya.

Baca Juga :   Koran Online 29 Nov: Cuaca Ekstrem Landa Tapal Kuda, hingga Menghitung Kekayaan Bos Taman Dayu

Nadien kemudian dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Informasi terakhir, bocah perempuan ini selamat dan mengalami cidera ringan.

“Korban sekarang masih dirawat di rumah sakit, tetapi saya belum dapat perkembangan terakhir,” tutup Iman. (may/ono)