Njambret di Purwosari, Arek Wonorejo Dimassa dan Motornya Dibakar

10150

Purwosari (wartabromo.com) – Jelang waktu berbuka, Dusun Juri Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan mendadak dikejutkan dengan amukan massa kepada seorang Pemuda yang diduga pelaku jambret asal Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Jumat (1/5/2020).

Pemuda yang diketahui bernama Ahlul Mukmin (23) ini dihajar babak belur sebelum akhirnya motor Honda Beat yang dikendarainya dibakar oleh massa yang kesal dengan ulah pelaku.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, pelaku tersebut ditangkap oleh warga setelah sebelumnya terjadi aksi saling kejar usai menjalankan aksinya di jalan raya Surabaya Malang masuk Dusun Kemirahan Desa Tejowangi.

Kapolsek Purwosari, AKP Saifudin menerangkan, pelaku sebelumnya memepet korban bernama Siti Kutiati, warga Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi yang sedang mengendarai Honda Vario dan melaju dari arah Malang.

“Korban yang berboncengan dengan keponakannya dipepet dan diambil dompetnya kemudian sontak berteriak. Pelaku panik dan kabur ke arah desa Tejowangi kemudian di kejar oleh para tukang ojek dan berhasil ditangkap di Dusun Juri Desa Tejowangi, ” tutur Kapolsek.

Amuk massa pun terjadi, beruntung kemudian polisi datang dan membawa pelaku yang sudah babak belur ke Mapolsek Purwosari. Sayang, motor pelaku jadi sasaran warga dan dibakar.

Akibat perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di balik jeruji besi. (yog/yog)