Jurnalis WartaBromo Raih Fellowship Asia-Pasific

1198

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Prestasi bergengsi kembali didapat WartaBromo.com. Setelah menyabet nominasi di ajang Piala Prapanca, kali ini kabar menggembirakan didapat di tingkat internasional.

Adalah Asad Asnawi, jurnalis media ini yang lolos sebagai peraih fellowship (beasiswa) Asia-Pasific yang digagas Earth Journalism Network-Internews itu.

Asad, sapaannya berhasil bersaing bersama sejumlah peserta dari negara lain. Ia lolos untuk program Asia-Pasific Investigative Environmental Story.

“Selamat. Tim juri beberapa negara menilai proposal liputan yang Anda ajukan layak untuk di-approve,” kata Florence Armein, content coordinator EJN wilayah Indonesia itu, Selasa (5/05/2020).

EJN sendiri merupakan jaringan jurnalis dari berbagai dunia yang memiliki komitmen terhadap perbaikan dan pemberdayaan lingkungan.

Baca Juga :   Mahasiswa Pasuruan di China Berkisah Sulitnya Cari Tempe

Bersama Internews, salah satu platform media milik Google, EJN banyak menerbitkan laporan-laporan investigatif seputar isu-isu lingkungan dan kemanusiaan.

Sejak dikembangkan pada 2004 silam, EJN banyak meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaporan lingkungan, hingga melatih para jurnalis untuk meliput berbagai masalah lingkungan.

Ada lebih dari 8.000 jurnalis dari puluhan negara mendapat pelatihan tentang berbagai masalah lingkungan. Termasuk perubahan iklim, keanekaragaman hayati, hutan, air, kesehatan lingkungan, lautan, perikanan dan sumber daya pesisir. (tof/asd)