Muhammad Zaini Turun Langsung Bagikan 1.000 Paket Bantuan

1211
Muhammad Zaini, S.Pd: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (Wartabromo.com)- Dampak Covid-19 dirasakan hampir semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali dengan warga di Daerah Pemilihan/Dapil 2 (Rembang, Wonorejo, Kraton, dan Pohjentrek). Warga di Dapil inilah yang mengantarkan Muhammad Zaini, S.Pd sebagai wakil rakyat untuk kali kedua.

Zaini -begitu ia akrab disapa- sadar jika suara masyarakat yang mengantarnya harus terus dipelihara. Utamanya saat digelar reses ke-III Masa Sidang 2019/2020. Dalam reses ini pun dimanfaatkan Zaini untuk turun langsung, sambang rakyat, sambang saudara. Dan selanjutnya mendengar aspirasi mereka secara menyeluruh.

DI KRATON: Gerakan door to door Muhammad Zaini dan pembagian sembako kepada warga di wilayah Kecamatan Kraton.

“Kami juga libatkan para pengurus PAC, ranting dan anak ranting. Juga ikut serta saudara-saudara kita di masing-masing desa untuk bergotong royong membantu masyarakat,” ujar Muhammad Zaini, SPd usai menyelesaikan jadwal resesnya.

Reses yang digelar selama tiga hari mulai 4-6 Mei 2020 itu benar-benar dimaksimalkan Zaini. Ia pun mengunjungi semua wilayah di dapil itu. Seperti di Desa Pakijangan Kecamatan Wonorejo; Desa Sukorejo Kecamatan Pohjentrek; Desa Klampisrejo Kecamatan Kraton; dan Desa Pekoren Kecamatan Rembang.

”Meskipun tidak dalam masa reses, kami berusaha tetap hadir buat mereka,” tegas Muhammad Zaini, S.Pd kemarin.

DI WONOREJO: Muhammad Zaini juga menyapa warga di wilayah Kecamatan Wonorejo dengan memberikan sembako.

Reses waktu ini agak berbeda dengan reses sebelumnya. Reses di tengah wabah pandemi Covid-19. Karena cobaan itu, tentu masyarakat semakin terpuruk, susah mendapatkan penghasilan. Bahkan, mereka banyak yang membutuhkan bantuan.

Oleh karenanya, Zaini memberikan bantuan berupa 1.000 paket sembako untuk masyarakat. Selain itu, menantu anggota DPRD Provinsi Jatim, Eddy Paripurna ini juga ikut berbaur bersama dengan paket menu berbuka puasa. “Saya juga mewajibkan para anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk turun langsung door to door  ke masyarakat. Ini juga sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan untuk gotong royong membantu masyarakat kecil saat melawan Covid-19,” tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

DI POHJENTREK: Warga Sukorejo Kecamatan Pohjentrek juga ikut disambangi Muhammad Zaini, S.Pd saat reses III ini.

Selain bantuan sembako, Zaini juga membagikan masker gratis kepada para warga. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Misalnya harus menjaga pola makan yang sehat. Menerapkan perilaku Hidup Bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun, Selain itu pakai masker, stay at home (tinggal di rumah), dan selalu menjaga jarak atau physical distancing.

Di struktur partai, Zaini juga menduduki jabatan strategis sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. Nah, bersama-sama struktural partai sampai tingkat bawah (DPC Dan PAC, ranting hingga anak ranting), ia bersama-sama membantu masyarakat.

”Kami terus memberikan perhatian lebih kepada struktural partai hingga ranting. Karena bagaimana pun juga, kita merasakan mereka ikut terdampak wabah virus corona ini,” cetusnya.

DI REMBANG: Reses yang dilakukan Muhammad Zaini di wilayah Rembang juga menerapkan phisycal distancing.

Dalam suatu pertemuan dengan warga, Zaini juga berusaha menyerap aspirasi mereka. Ada yang mengeluhkan soal pelayanan kependudukan dan catatan sipil. Ada yang mengeluhkan soal infrastruktur (jalan, jembatan maupun RTLH).
“Saya sangat bersyukur bisa menyampaikan langsung harapan dan aspirasi kami kepada Mas Zaini. Mas Zaini sering turun langsung. Dia tidak melihat siapa dan dari mana orangnya. Semua aspirasi kami dilayani dengan baik. Bahkan tidak sedikit aspirasi kami ditindaklanjuti dalam pertemuan selanjutnya,” kesan Rokim, warga Pekoren, Rembang.  (day*)