Toko Bangunan di Kanigaran Terbakar

1558

Kanigaran (wartabromo.com) –  Sebuah toko bahan bangunan di Kanigaran, Kota Probolinggo, dilalap api. Lokasi kebakaran yang berada di belakang bangunan utama, sempat menyulitkan unit pemadam kebakaran.

Informasi yang dihimpun, toko yang terbakar pada bangunan bagian belakang itu merupakan milik Hanifah, warga jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo. “Tidak tahu bagaimana awal mulanya kebakaran itu. Siang hari waktu lewat, sudah ada asap tebal, dari dapur tersebut,” kata ketua RT5/RW1, Sudarko, Jumat (8/5/2020).

Sudarko menyebut, saat kejadian pemilik toko sedang tidak ada di tempat. Karena melihat api sudah membesar, warga kemudian menghubungi call center 112.

“Sebelum unit damkar datang, warga sempat memadamkan api secara manual, dengan peralatan seadanya,” imbuh Sudarko.

Baca Juga :   Warga Temukan Buaya di Sungai Bakalan Purwosari hingga Tanggapan TNBTS Soal Pengelolaan Sampah Bromo | Koran Online 1 Maret

Banyaknya material yang mudah terbakar di toko bahan bangunan itu, membuat petugas damkar harus bergerak cepat. Jika membesar, dikhawatirkan akan merembet ke rumah dan bangunan warga sekitar, Kondisi permukiman padat di lokasi kebakaran tersebut terbilang cukup menyulitkan upaya pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik, mengalami sejumlah kerugian materiil. Hingga berita ini disusun penyebab kebakaran dapur toko bangunan ini belum diketahui secara pasti,. (lai/saw)