Truk Terguling di Lekok Tewaskan Sopir, Ini Kronologi dan Penyebabnya

1756

Lekok (WartaBromo.com) – Peristiwa kecelakaan di Desa Pasinan, Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jumat (08/05/2020) menewaskan satu orang. Truk pengangkut kotoran sapi terguling setelah diserempet pikap.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi membeberkan, kendaraan pikap tersebut tak dikenal, melaju dari arah timur menuju ke barat. Dari sejumlah kesaksian diungkap, waktu itu pikap mendahului truk dari sisi kanan.

Ketika mendahului, bodi pikap kemudian menyerempet truk bernopol L 8115 ZL tersebut. Akibatnya, truk yang dikemudikan Hamid (38) itu oleng ke kiri hingga terguling ke sisi kanan.

Kantong-kantong berisi kotoran sapi di bak truk pun tercecer di pinggir jalan. Truk mengalami kerusakan pada kaca depan dan pintu sebelah kanan ringsek.

Baca Juga :   Niat Berwisata, Pemuda Asal Surabaya Tewas Tenggelam di Sungai Prigen

Salah satu saksi mata, Muin mengatakan, truk juga diketahui melaju dengan kecepatan yang tinggi. Truk tersebut hendak pergi setelah mengangkut kotoran sapi, yang diperkirakan untuk pupuk organik itu.

Di dalam truk diketahui ada 5 orang penumpang. 2 orang di depan, yang salah satunya sopir. Kemudian 3 orang berada di bak truk.

Jayadi melanjutkan, korban yang meninggal dalam peristiwa ini adalah sopir truk, bernama Hamid, yang merupakan warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Sementara kendaraan pikap yang menyerempet truk tidak berhenti dan melarikan diri, hingga belum teridentifikasi.

“Yang 4 penumpang lain tidak apa-apa dan langsung pulang,” kata Jayadi kepada WartaBromo. (tof/ono)