Dari 5 Positif di Kota Pasuruan, 4 Pasien Masih Bertalian Keluarga

1787

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan hari ini ada 5 orang. Dari 5 pasien tersebut, 4 di antaranya masih memiliki hubungan keluarga.

Dengan adanya 5 pasien positif baru, maka total pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan saat ini ada 15 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena, menjelaskan pasien nomor 11 sampai 14 masih satu keluarga dengan pasien nomor 5 Klaster Panggungrejo.

Rinciannya, dijelaskan Shierly, pasien nomor 11 berjenis kelamin perempuan usia 58 tahun. Pasien nomor 12 berjenis kelamin laki-laki usia 34 tahun.

Kemudian pasien nomor 13 berjenis kelamin laki-laki usia 36 tahun. Pasien nomor 14  berjenis kelamin perempuan dan masih anak-anak usia 9 tahun.

Baca Juga :   Bareskrim Polri Datangi Lokasi Tambang Ilegal di Gempol hingga Ratusan CJH Asal Kota Pasuruan Akan Divaksin Covid-19 | Koran Online 4 Maret

Pasien nomor 11 dan 12 merupakan warga satu kecamatan dengan pasien nomor 5. Sedangkan pasien nomor 13 dan 14 merupakan warga Kecamatan Purworejo.

Keempat pasien ini diperkirakan tertular karena sering berkontak dengan pasien nomor 5. Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

“Isolasi mandiri, karena 4 pasien itu tanpa gejala,” kata Shierly.

Sementara untuk pasien nomor 15 adalah PDP yang hasil swab-nya baru keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun, yang saat ini dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono.

Sekadar diketahui, saat ini perkembangan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan, berdasar data Pemprov Jatim, OTG 58 orang, ODP 99 orang, PDP 5 orang, dan positif Covid-19 berjumlah 15 orang. (tof/ono)