Kontak Erat Balita Positif Covid-19 Jalani Isolasi di Gedung Gradika, Jumlahnya ada 12 Orang

2290

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim gugus tugas telah melakukan tracing pasien positif corona nomor 16 di Kota Pasuruan. Hasilnya, 12 kontak erat dengan pasien saat ini menjalani isolasi di Gedung Gradika.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, tracing dilakukan oleh tim gugus tugas sejak Sabtu (16/05/2020) kemarin.

Ada 12 orang diketahui merupakan kontak erat dengan pasien. Mereka kemudian dijemput oleh tim gugus tugas di tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Bugul Kidul kemarin malam.

“Sekarang menjalani isolasi di Gedung Gradika,” kata Shierly.

Keduabelas orang ini sebagian besar adalah keluarga dari pasien nomor 16. Pasien nomor 16 sendiri saat ini dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono setelah sebelumnya sempat pulang dari RSUD Bangil.

Baca Juga :   Keberangkatan Haji Belum Pasti, Dua Jamaah Tarik BPIH

Soal penularan, menurut Shierly, tim gugus tugas masih belum bisa memastikan pasien nomor 16 ini tertular dari siapa dan di mana. Namun pasien balita ini sebelumnya sempat menjalani rawat inap di RSUD Bangil karena mengalami gejala batuk, pilek, dan demam.

Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan tes swab. Hasilnya keluar kemarin sore dan menyatakan, bahwa balita tersebut positif terinfeksi Covid-19.

Untuk diketahui, berdasar data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan per 16 Mei 2020, ODP berjumlah 101 orang, OTG berjumlah 63 orang, PDP 5 orang, dan pasien positif corona 16 orang dengan catatan 1 sembuh dan 1 meninggal dunia. (tof/ono)