Masya Allah! Wanita Asal Gempol Ini Bagi-Bagi Nasi Bungkus Berisi Uang Jutaan Rupiah

13115

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pengusaha tas asal Dusun Ngasem, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan membagikan nasi bungkus kepasa warga Kota Pasuruan. Bungkusan berlabel “Nasi Bahagia” ini berbeda dari biasa. Sebab, berisikan uang senilai Rp 1 juta.

Praticia Kurniawati, perempuan berusia 28 tahun ini sengaja membuat sekitar 20 nasi bungkus. Hatinya tersentuh ketika melihat video prank dengan membagikan sembako berisikan sampah oleh Ferdian Paleka.

Praticia sengaja berkeliling jalanan Kota Pasuruan sekitar pukul 03.00 WIBdini hari. Ia menyasar petugas kebersihan, pemulung, hingga penjual nasi jagung.

Moment tersebut sengaja dibagikan melalui video berdurasi berdurasi 3 menit 29 detik. Hal itu memantik respon positif natizen yang melihat video itu. Banyak pujian yang didapatnya saat video itu viral di media sosial.

Saat ditemui wartabromo, Praticia mengaku kondisi saat ini banyak orang kesusahan. Hal ini mengingatkannya pada perjuangannya 2016 lalu.

“Saya mengawali bisnis ini memang dari nol, sampai sekarang alhamdulillah bisa sebesar ini,” kata Praticia.

Usaha tasnya saat pandemi covid-19 ini memang turun drastis. Namun Ia bertekad untuk tetap membantu warga yang membutuhkan.

“Melihat orang-orang saat dikasih nasi bungkus mengingatkan saya pada saat saya berjuang, dikasih nasi bungkus saja sudah bahagia,” ujar Ibu 3 anak ini.

Saar berbagi kebahagiaan bersama pekerja malam, Patricia kerap ikut menangis haru. Mengingatkan jerih payahnya dalam membangun usahanya selama ini.

“Diberi nasi bungkus, ternyata ada uang didalamnya, ada yang seketika itu menangis hingga tangannya gemetar menerimanya,” tutur Praticia.

Kebiasaan bersedekah ini memang sering dilakukan oleh Patricia beserta suami. Rencananya, Ia akan terus bagi-bagi sembako dan uang kepada warga yang membutuhkan.

“Saya dan suami memang suka bersedekah, karena itu adalah kunci kesuksesan seseorang,” tutup Pratricia. (don/may)