Gudang Palet di Kraton Diamuk Api, Rp1,7 M Kekayaan Pemiliknya Amblas

971

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah gudang palet yang terletak Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ludes dilahap api. Api diketahui berasal dari mesin oven kayu.

Kapolsek Kraton AKP Teguh Taviyarno menjelaskan, peristiwa kebakaran gudang milik Samian (54) ini tepatnya terjadi di Dusun Kemeloan, Desa Mulyorejo, pada Senin (18/05/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Awalnya, Samian melihat ada percikan api pada mesin oven kayu. Percikan api yang ada di depan mata itu langsung membuat sang pemilik gudang itu panik.

“Sewaktu korban membuka tempat oven kayu, tahu-tahu ada api,” kata Teguh.

Samian segera memanggil salah satu pegawai bernama Nur Hasan. Seketika itu langsung semua yang ada sekitar mesin oven berupaya memadamkan api dengan menyiram air.

Namun, api sudah terlanjur membesar. Gudang berisi bahan baku palet, yakni kayu, maka api secara cepat merembet dan membakar tumpukan kayu hingga semua barang yang ada di dalam maupun di luar gudang.

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengatakan, pihaknya mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api di gudang ini.

Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian oleh petugas Damkar dan setelah itu dilanjutkan pembasahan. Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp1,7 miliar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Bakti. (tof/ono)