Ingatkan soal Physical Distancing, Satgas Covid-19 Sambangi Ponpes di Sukorejo

945
JAGA JARAK: Suasana pertemuan Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorejo di Ponpes Nailul Falah, Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Selasa (26/05/2020) siang. Foto: Polsek Sukorejo for WartaBromo.com.

 

Pasuruan (WartaBromo.com)– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukorejo akhirnya menyambangi lokasi Ponpes Nailul Falah, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti adanya informasi warga perihal kegiatan silaturrahim temu muka dalam rangka lebaran.

Kedatangan tim satgas yang dipimpin Kapolsek Sukorejo AKP. Sukiyanto disambut langsung pengasuh ponpes, Gus Isha Anshori.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek kembali mengajak kepada semua pihak, termasuk pihak ponpes untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek seusai pertemuan yang berlangsung sekira pukul 11. 30 itu.

Pihak pengasuh ponpes Gus Isha Anshori sendiri memastikan tidak ada kegiatan resmi untuk mengumpulkan santri atau alumni di lingkungan ponpes setempat.

Silaturrahmi yang dilakukan warga sekitar selepas shalat Idul Fitri lalu juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Silaturrahim setelah pelaksanaan shalat Idhul Fitri di masjid Ponpes juga dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Physical Distancing,” jelasnya, seperti diceritakan Kapolsek.

Begitu juga dengan gelaran shalat Idul Fitri pada Minggu (24/05/2020) lalu. Untuk mengatur jarak antarjemaah, pihak ponpes juga memberi tanda khusus guna penerapan physical distancing.

“Selain itu, juga ada penyemprotan disinfektan bagi jemaah saat masuk masjid,” terang Kapolsek, menceritakan hasil pertemuan yang juga dihadiri pihak kecamatan dan juga perangkat desa setempat itu. (asd/ono)