Sembuh, Dua Dokter Spesialis Kandungan Bantu Tim Covid-19

1439

Kanigaran (wartabromo.com) – Dua dokter spesialis kandungan di Kota Probolinggo, dinyatakan sembuh dari virus corona. Pasca kesembuhan iu, keduanya ditugaskan membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, HM. Soufis Subri menyebut, sejumlah swab yang dilakukan pada dua tenaga kesehatan (nakes) menunjukkan hasil negatif. Mereka adalah 2 dokter spesialis kandungan yang juga membuka praktek mandiri.

“Sudah dinyatakan negatif, serta ada surat keterangan sehat dari rumah sakit,” ujarnya pada Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya, salah satu nakes tersebut, diduga terpapar dari pasien yang ditangani. Selanjutnya, menularkan ke rekan sesama nakesnya. Sembuhnya dua nakes spesialis kandungan ini, menambah daftar pasien sembuh di Kota Probolinggo.

“Selain itu, keduanya diwajibkan untuk praktek kembali. Serta membantu tim penanganan Covid-19 di Kota Probolinggo,” imbuh pria yang juga Wakil Wali Kota Probolinggo tersebut.

Sejauh ini, di Kota Probolinggo ada 19 kasus positif corona. Pasien dinyatakan sembuh ada 8 orang dan 1 meninggal. Serta 10 lainnya masih dalam perawatan di RSUD dr. Moh. Saleh.

Pemkot Probolinggo menghimbau, warga mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak ada kepentingan mendesak, disarankan diam di rumah atau terapkan social distancing. Agar sebaran virus corona tidak semakin meluas. (lai/saw)