Ramai Kegiatan Silaturrahim, Satgas Segera Turunkan Tim ke Ponpes di Sukorejo

1003
Ilustrasi physical distancing. Foto: polhukam.id

Pasuruan (WartaBromo.com)- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan segera menurunkan tim ke lingkungan sebuah ponpes di Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Langkah itu diambil menyusul adanya informasi terkait banyaknya kegiatan tatap muka dalam rangka lebaran Idul Fitri.

Kapolsek Sukorejo, AKP. Sukiyanto yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi terkait informasi tersebut.

“Akan kami cek,” katanya saat dikonfirmasi media ini, Selasa (26/05/2020) siang.

Penuturan yang sama disampaikan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Kepada WartaBromo.com, pihaknya memastikan untuk menindaklanjuti informasi tersebut. “Akan ditindaklanjuti oleh tim Satgas,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Anang kembali menegaskan akan pentingnya physical distancing alias menjaga jarak dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam banyak kasus, lanjut Anang, penyebaran virus ini terjadi akibat adanya kontak dekat. “Menjaga jarak itu menjadi kunci untuk mencegah penyebaran,” jelasnya.

Karena itu, sekali lagi pihaknya meminta kepada semua pihak untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus ini.

“Jika pun terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker. Karena kita tidak tahu virus itu ada dimana. Yang pasti, jumlah warga yang terpapar sudah cukup banyak,” jelasnya.

Belum ada konfirmasi dari pihak lingkungan Ponpes terkait hal ini. Begitu juga tim satgas desa setempat. (asd/ono)